I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 11 Desember 2009

Teh hijau meningkatkan kekebalan terhadap virus AIDS?

Bulan November 2003 tim peneliti dari University of Tokyo, mengeluarkan hasil penelitiannya yg cukup menyentak dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology. Mereka telah melakukanpenelitian pendahuluanterhadap khasiat teh hijau memerangi penyebaran virus AIDS. Hasilnya dosis tinggi teh hijau mampu menggenjot imunitas sel dan sekaligus mencegah sel kebal tersebut tertularvirus AIDS.
Selama ini teh hijau cukup populer di wilayah Asia, terutama Jepang, Cina, Korea, sebagai minuman harian yang sekaligus berkhasiat membantu pengobatan infeksi karena bakteri , kanker, menyusutkan resiko stroke dan serangan jantung dengan cara mengendalikan kadar kolestrol darah, mencegah plak dan karies gigi. Senyawa berkhasiat tersebut adalah epgalokatekin-3-galat (epigallocatechin-3-gallate, EGCG). Nah, zat inilah yang berkhasiat menggasak virus AIDS.
Walaupun demikian bukan berarti kita harus menenggak bergalon-galon teh hijau agar terhindar dari penularan virus AIDS; tandas Dr. William T. Shearer, guru besar pediatrik dan imunologi panda Baylor College of Medicine di AS. Berita ini hendaklah di tanggapi sebagai harapan besar akan segera di temukannya "obat" alami pencegah penyebaran virus AIDS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar